Asalato Alat Musik Perkusi Mirip Lato-Lato

 Asalato Alat Musik Perkusi Mirip Lato-Lato


Halo sahabat Allegra Surabaya, pasti sekarang di sekitaran lingkungan rumah kalian atau bahkan sahabat Allegra khususnya yang sedang berada di daerah Surabaya, sering menjumpai mainan lato-lato yang sedang ramai dimainkan oleh hampir semua kalangan nih. Sebenarnya mainan lato-lato itu sudah cukup lama keberadaannya, tapi sahabat Allegra Surabaya tau nggak nih kalau ada alat musik perkusi yang bentuknya mirip seperti lato-lato?

Iya benar! Kalian nggak salah baca, dan alat musik itu namanya Asalato atau Kashaka! Alat musik ini merupakan alat musik perkusi sederhana yang terbuat dari labu kecil yang di isi kacang atau mungkin beras dan kemudian disatukan dengan seutas tali. Nah suara yang dihasilkan dari asalato ini memang mirip dari marakas sahabat Allegra Surabaya, tapi walaupun begitu kedua alat itu memiliki perbedaan sedikit, kalau marakas hanya menghasilkan suara beras yang terpantul dalam jumlah banyak. Sedangkan asalato tetap menghasilkan suara beras yang terpantul dalam jumlah banyak tetapi asalato ini bisa menghasilkan ritme sendiri yang enak di dengar telinga.

Nah sahabat Allegra Surabaya, untuk bisa menghasilkan suara yang enak itu, dibutuhkan latihan untuk bisa bermain asalato. Bermain asalato memang rumit karena dibutuhkan juga sebuah keterampilan agar bisa menghasilkan irama yang indah, tentunya cara bermain asalato dan lato-lato akan sangat berbeda ya.

Cara bermain Asalato

Nah sahabat Allegra Surabaya udah pada bisa belum bermain asalato yang benar nih? Memang bermain asalato itu lebih rumit dibandingkan dengan bermain marakas, bermain marakas tidak terlalu rumit untuk bisa menghasilkan suara ritme yang indah karena marakas sendiri bisa mengikuti tempo musik itu. Sementara bermain asalato adalah yaitu dengan memegang salah satu labu dipegang dengan menggunakan satu tangan kemudian satu labu yang lain diayunkan dari satu sisi ke sisi lain di sekitar tangan yang menggenggam labu sampai keluar suara dengan irama dan juga suara benturan dari kedua labu yang sengaja dilakukan untuk menghasilkan tempo.


Manfaat bermain Asalato bisa menjadi Stress Release!

Tidak seperti sepupu dekatnya yaitu lato-lato yang mana mungkin sahabat allegra Surabaya bisa langsung menutup kuping ketika mendengar ada yang memainkan lato-lato. Tentunya asalato ini sangat berbeda ya sahabat Allegra Surabaya, selain dapat dijadikan sebagai alat musik, Asalato juga dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan keterampilan, sinkronisasi otak, ketangkasan, dan juga kemampuan multitasking. Asalato juga bisa untuk musik alat meditasi, meningkatkan relaksasi, menciptakan alam bawah sadar dan stress release. Makanya untuk bisa mendapat manfaat ini semua dari bermain asalato, bagi sahabat Allegra Surabaya yang ingin coba belajar bermain asalato harus lebih tekun lagi dalam latihannya.


Nah gimana nih sahabat Allegra Surabaya? Kalian tertarik nggak untuk belajar asalato? Atau malah sahabat Allegra Surabaya lebih tertarik bermain lato-lato?


BUAT KAMU YANG SEDANG BERADA DI DAERAH SURABAYA DAN INGIN BELAJAR BERNYANYI DAN BERMAIN ALAT MUSIK, KAMU BISA DAFTAR DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE SURABAYA, BANYAK PROMO DAN DISKONNYA LOH !! KALIAN JUGA BISA LIHAT DI www.allegramusiccourse.com. ATAUPUN BISA TANYA LANGSUNG KE https://wa.me/6281283351482.

KAPAN LAGI ADA SEKOLAH MUSIK YANG BANYAK PROMO DAN DISKONNYA. HANYA ADA DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE SURABAYA. SEKOLAH MUSIK YANG BERSERTIFIKAT INTERNATIONAL.

APALAGI DIMASA PANDEMI SEKARANG INI, PASTI KALIAN ADA YANG MERASA BOSAN DIRUMAH SAJA. KIRA-KIRA GIMANA CARANYA BIAR GAK BOSAN ?? NAH, DARI ITU ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE SURABAYA, JADWALNYA FLEXIBEL DAN JADWALNYA BISA DISESUAIKAN DI AWAL PENDAFTARAN. SELAIN ITU, SELURUH PENGAJAR ALLEGRA SUDAH MELAKUKAN VAKSINASI.

TUNGGU APALAGI, BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK LAINNYA. BANYAK BANGET KELEBIHAN KURSUS MUSIK DI ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE SURABAYA. KAMI JUGA SERING MENGADAKAN KONSER DAN UJIAN, BAIK UJIAN LOKAL MAUPUN INTERNATIONAL.




Komentar

Postingan Populer